mainlogo
JointfitLogo

Di Balik Keseruan Jointfit Academy 2018

Sebagai salah satu bentuk kepedulian akan pentingnya gaya hidup sehat, Jointfit menggelar “Jointfit Academy” pada 27-29 Oktober 2018, di R Hotel, Rancamaya, Bogor. Dari ratusan pendaftar yang masuk melalui microsite, diperoleh seratus peserta dari Jakarta, Bandung dan Surabaya yang lolos tes seleksi.

Seratus peserta Jointfit Academy menjalani tes fisik di cabang Gold’s Gym pilihan mereka pada 13-14 September 2018. Tes fisik meliputi stretching (warming up), wall sit, push up, plank, dan cooling down. Penilaian diberikan oleh PT Gold’s Gym. Hasilnya, dari 100 peserta yang mengikuti tes fisik hanya 20 yang lolos mengikuti Jointfit Academy 2018.

20 peserta yang terpilih untuk ikut dalam Jointfit Academy 2018 adalah:

  1. Rudiansyah
  2. Riza
  3. Achmad Yunan
  4. Arman
  5. Muhammad Fahri Misan
  6. Aldi Ronaldo
  7. Roby Jagadidaya
  8. Muhammad Hidayat
  9. Andiono Afianto
  10. Dedi Junaedi
  11. Ferly Ibrahim
  12. Achmad Maulana
  13. Jacub Junaidi
  14. Muhammad Wira Atmaja
  15. Sherief Salbino
  16. Yuka Silvia
  17. Eka Maretya N.
  18. Maria Ulvah
  19. Rimelda Hutapea
  20. RR. Rulianti Savitri


Selama Jointfit Academy, ke-20 peserta mendapatkan materi pendidikan dari Jointfit yang akan membantu mereka agar lebih maksimal dalam berolahraga dan bebas cedera. Mereka juga dapat berbagai info penting, mulai dari pengolahan bahan makanan yang baik (clean eating) oleh dr. Putu Pande sampai dengan cara stretching yang aman saat berolahraga oleh dr. Alvin Wijaya. Semua materi tersebut bermanfaat dan menambah wawasan bagi para peserta Jointfit Academy 2018.


Keseruan terus berlanjut di hari kedua, dimana para peserta mendapatkan ‘sajian’ 5 menu bootcamp yang seru dan juga menantang oleh Gold’s Gym, yaitu:

  • Station 1 –Weighted pull + Row
  • Station 2 – Lunges + Suit case carry + Pushups
  • Station 3 – Bag throw + Burpee box jump overs
  • Station 4 – Medicine ball squat to press
  • Station 5 – Skip + Elbow plank

Tujuan tantangan di setiap station ini berbeda. Station 1, gerakan weighted pull latihan bertumpu pada otot lat dan bisep. Sedangkan rowing, bagian tubuh yang bekerja adalah tubuh bagian tengan, lengan, dan punggung.

Station 2, latihan lunges targetnya adalah otot pinggul dan bokong serta paha belakang dan paha depan. Sedangkan otot betis, otot perut dan otot punggung bertindak sebagai stabilisator. Suitcase carry exercise merupakan latihan inti yang dinamis, gerakannya hampir ada di setiap olahraga. Sendi yang bekerja lebih banyak di bagian bahu dan pinggul, demikian juga pada push-up.

Station 3, latihan bag throw melibatkan otot bahu dan kekuatan tulang punggung. Sedangkan burpee box jump overs melatih kuadrisep, otot bokong dan perut.

Station 4, latihan medicine ball squat to press bertujuan menguatkan otot perut, bahu dan punggung.

Station 5, lompat tali (skipping) bertujuan meningkatkan fungsi jantung serta pembuluh darah. Skipping termasuk ke dalam kelompok olahraga yang bertujuan melatih dan mengembangkan kekuatan otot secara maksimal. Sedangkan elbow plank melatih kekuatan otot perut dan punggung bagian bawah.

Berbagai tantangan di atas melibatkan persendian, sehingga dibutuhkan sendi yang kuat agar semua gerakan dilakukan dengan baik.


Sesi tantangan bootcamp Jointfit Academy 2018 dimenangi oleh: Muhammad Wira Atmaja (Wira) dan Eka Maretya N (Eka). Mereka berhasil menahlukkan semua tantangan yang diberikan sesuai waktu yang telah ditentukan dan menjadi yang tercepat diantara peserta-peserta lainnya.

jointfitacademy1.jpg

Sesuai janji Jointfit kepada para peserta Jointfit Academy 2018, usai tantangan yang melelahkan para peserta dapat bertatap muka dengan Joe Taslim. Aktor yang juga atlet judo ini memberikan motivasi dan berbagi pengalamannya dalam menyeimbangkan kehidupan sebagai aktor dan atlet judo. Sesi yang penuh keakraban ini berlangsung santai, peserta dapat berinteraksi dan bertukar cerita dengan aktor yang sudah terjun ke Hollywood ini.

jointfitacademy3.jpg

Sampai disitu sajakah acara Jointfit Academy 2018? Ternyata tidak. Para peserta masih punya PR (pekerjaan rumah), yakni setiap minggunya menentukan siapa pemenang dari Jointfit Academy 2018 yang berhak menjadi Duta Jointfit.

Tunggu tantangan-tantangan selanjutnya dari Jointfit untuk para peserta di akun Instagram @JointfitID, dan saksikan proses seleksi serta keseruan Jointfit Academy 2018 di cmbp.hr/JointfitAcademy2018

Banyak olahraga lain yang bisa dilakukan untuk menguatkan persendian. Bila kamu mengalami nyeri sendi, jangan lupa untuk mengoleskan Jointfit roller gel yang berisi kandungan glukosamin. Praktis, tidak lengket dan tidak bau untuk bantu redakan nyeri sendi.

Sampai jumpa di Jointfit Academy 2019, Sahabat Jointfit!

Subscribe untuk mendapatkan penawaran, informasi, tip dan lainnya

Ikuti Kami di :

Hubungi Kami

logocenter 
0800-1-800088 (Bebas Pulsa)
Senin – Jumat: 08:00 – 17:00
@CombiCareCenter
51F0B55B / COMBICC
0818 06 800088